Sekolahku

Apasih SMANIK itu?...

Yupss …Tepat sekali, itulah sekolah yang menjadi unggulan kita untuk menuntut dan menimba ilmu demi meraih masa depan yang gemilang. Di SMA Negeri 1 Kendal yang punya singkatan keren smanik inilah kita dapat mengembangkan bakat yang kita miliki seluas-luasnya. Di SMAN 1 Kendal ini menganut kurikulum 2013 yang lebih mengacu dalam menggali potensi siwa. Kita sebagai remaja yang masih mempunyai semangat menggebu dapat menyalurkan semangat dalam belajar agar lebih berguna dan terarah.

Bagi kalian semua yang ngerasa jago bahasa Inggris dan pede tampil di depan publik join aja di ekskul SEC (SMANIK ENGLISH CLUB). Ekskul ini tentunya oke punya. Seru dan asyik abis gabung di ekskul ini. Mungkin kita denger kata english club aja udah merinding dan berpikir kalo anak-anaknya jago bahasa Inggris, tapi tidak usah risau di smanik, karena kita saling sharing ilmu bersama. Gak garing, gak boring, dan gak bikin merinding. Dijamin sipp pokoke. Gak cuman nyalurin energi tapi juga meraih prestasi.

Ekskul lain yang gak kalah asyik adalah jurnalistik. Jangan cuman nulis di diary dong kawan. Coba aja salurin bakat kalian dengan ekskul ini. Kalian bisa eksis lewat termuatnya tulisan kalian di mading smanik. Dijamin dengan letak madding yang strategis dan mudah dijangkau seluruh warga sekolah nama lo bakalan terkenal. Itung-itung latihan jadi penulis. Siapa tahu kelak kalian jadi penulis handal dan terkenal. Amin

Walau berstatus sebagai sekolah maju di kendal, namun SMA N 1 Kendal tetap nguri-uri kebudayaan yang dimiliki oleh daerah.  tetep ngadain ekskul tari tradisional lho. SMA N 1 Kendalterbukti sering berprestasi bidang kebudayaan di kancah Jawa Tengah. Sebut saja juara macapat, puisi,tari tradisional, nembang Jawa, dll.

Anak-anak yang tergabung di sport club smanik gak kalah eksisnya dari anak-anak ekskul lain. Anggapan masyarakat tentang ekskul ini pasti agak miring misalnya anak-anak yang berprestasi dari olahraga pasti otaknya kosong, toh anggapan ini bisa dihapus dan dihilangkan dari SMAN 1 Kendal kita tercinta. Anak basket, voli, renang, tennis, bulu tangkis, atletik, sepak bola, karate, taekwondo tetap saja mampu membagi waktu mereka antara latihan dan belajar sehingga mereka mampu berprestasi setingginya seiring menambahnya pengetahuan mereka.

Gak kalah pentingnya kemampuan kita di bidang seni agar seimbang antara otak kanan dan otak kiri. Tenang saja, jangan khawatir smanik tahu apa yang kita mau kok, dengan ngadain ekskul band dan paduan suara. Aduh pasti deh ntar yang ngefans sama kalian makin banyak anak smanik udah cantik dan ganteng-ganteng, baik hati, pintar jago ngeband pula. Gimana gak bikin kita makin bangga dengan SMA N 1 Kendal. Jangan salah, kita gak perlu modal kok kalau pengin bisa maenin alat musik dengan jago cukup gabung deh ke ekskul band SMA N 1 Kendal, gak kalah keren dan bagusnya pren.

Kalian kutu buku? Kalian pengen melakukan berbagai eksperimen? Kalian pengen ngebuktiin teori-teori yang ada lewat karya ilmiah? Gak bakal nyesel deh kalian join dengan KIR SMANIK . Ngebayangin gak si kalo belimbing wuluh jadiin permen? Memanfaatkan rantai sepeda pada sepeda motor? Ngejadiin pantun buat media pembelajaran yang fun learning? Ya itu beberapa karya KIR SMA N 1 Kendal dunk.

Aduhh aku pengen jadi dokter ataupun ngrasa punya bakat dengan hal-hal yang berbau kesehatan dengan didukung jiwa social yang tinggi?? Ngapain bingung buang-buang waktu?? Langsung aja deh ikutan yunior red cross atau nama Indonesianya PMR di SMA N 1 Kendal. Boleh aja orang memincingkan mata saat kita join PMR gak usah malu dan patah semangat. Disini jiwa volunteer kita semakin diasah tak lupa dibekali dengan kemampuan yang memadai.

Pengen bisa keliling dunia dengan ilmu dan menjalin relasi semakin luas?? Mimpi jadi juara olimpiade? Wujudkan mimpi kalian melalui OSN club yang ada di SMA N 1 Kendal. Kita musti melalui seleksi yang ketat agar mampu masuk ke dalam tim ini. Kita adalah orang-orang pilihan yang harus mampu membawa harum nama SMA N 1 Kendal.

Dengan letaknya yang sangat mudah dijangkau dengan transportasi apapun ditunjang dengan fasilitas memadai serta prestasi-prestasi yang sudah ditorehkan nama SMA N 1 Kendal pantas disejajarkan sebagai sekolah favorit di Indonesia. SMA N 1 Kendal mampu menunjukkan eksistensinya sebagai sekolah favorit di Indonesia.

Bagaimana dengan nuansa sekolah di smanik?? Woo sangat menyenangkan dan bisa dibilang sangat komplit. Memiliki gedung yang berlantai dua, terdapat perpustakaan yang luas dilengkapi tv, hotspot, computer, ruang baca yang nyaman, dll. SMA Negeri 1 Kendal memiliki dua lab computer, lab kimia, lab fisika, lab biologi, masjid, area hotspot, kelas dilengkapi computer, ac, lcd, proyektor, tempat sampah, cctv, ruang kesenian, ruang osis, ruang uks. Di depan kelas terdapat keran untuk cuci tangan. Area diskusi di halaman sekolah di bawah pohon rindang. Mendukung prestasi non akademik dengan penyediaan lapangan basket, lapangan bola, lapangan voli, lapangan badminton, tennis.
Jangan khawatir kelaparan di SMA N 1 Kendal. Ada 5 kantin. Kebelet pipis, di lantai atas ada kamar mandi cewek dan kamar mandi cowok. Di lantai bawah juga sama. Kebersihan sangat dijaga di SMA N 1 Kendal lho.

Eitts di SMA N 1 Kendal gak ada perbedaan lho masalah jurusan. Sudah sejak kelas sepuluh murid-murid sudah dipilihkan jurusan, yang tentunya ngga sembaranga dalam pemilihan jurusan, di sini kita diuji potensi akademik mulai dari nilai rapot waktu SMP, kemampuan pribadi, dll. Hingga akhirnya sekolah nentuin jurusan yang kita ambil. Pilihan yang berdasar potensi diri. Toh kesuksesan gak ditentukan dari jurusan kan? Asal kita yakin dan niat disertai dengan doa dan usaha, insyaallah kita akan sukses.

Guru-guru smanik sangat care terhadap siswa dan sangat ramah. Gak usah takut asalkan kita tidak berbuat salah. Tak terjadi gap antara kakak kelas dan adik kelas. Gak ada senior ataupun junior kita saling berbaur satu sama lain. Sering dijumpai segerombolan anak di sudut-sudut smanik, mereka ini sedang belajar bareng, sharing, menimba ilmu dengan memanfaatkan hotspot.
Stress sekolah di smanik?? Kayaknya enggak banget deh. Acara- acara yang fun sering banget diadain kok, pas HUT sekolah yang berlambang ganesha wuihh dijamin acaranya fun dan jos gandoss. KEBANGGAAN KITA SMANIK TERCINTA.

Oleh : Lukman Mubarak

0 komentar: